10 OST (Opening dan Ending) Gintama Terbaik (Update 2020!!!)





This is Gintama 2020, jerk!!!!
Assalamu'alaikum minna~ konijhiwaaaaaa (ngikut Jerome Poline lagi ye :v)
Huuuh, akhirnya bisa nge-buff ini postingan setelah sekian lama. Kenapa sih min? kok di update lagi ini postingan? Hal itu ada alasannya. Dan alasannya adalah mimin pengen opening dan ending terbaik nggak dicampuradukan. Kenapa? alasannya simpel, karena menurut mimin kalau kita semisal mencampurkan keduanya, mayoritas yang bakal masuk daftar adalah dari kubu opening, sedangkan ending jarang ada yang masuk. Hal ini wajar karena faktor overrated Sakura Mitsutsuki yang menyebabkan penilaian lebih condong ke opening dibandingkan ke ending. Oleh karena ketidakadilan tersebut akhirnya mimin pun bertekad suatu hari nanti bakal update ini postingan dan hari itu pun telah tiba. Kurasa nggak usah terlalu banyak basa-basi lagi, ini dia 20 OST (Opening dan Ending) Gintama Terbaik (Update 2020!!!) versi Catatan Syahid Noor, langsung aja keeeeTTKKKPPP (jadi kangen 4 tahun yang lalu mimin nulis kayak gini wkkwkwkwkw).

10 Opening Gintama Terbaik :


Jangan pernah tertipu dengan keindahan opening dan endingnya kalau soal Gintama


  1. Pray
  2. I Wanna Be
  3. Sakura Mitsutsuki
  4. Donten
  5. Know Know Know
  6. Pride Kakumei
  7. Katte ni MY SOUL
  8. Kagerou
  9. Kasanaru Kage
  10. Tougenkyo Alien

10 Ending Gintama Terbaik :


Kurang Sadaharu sama Yorozuya Prototype


  1. Nakama
  2. Wonderful Days
  3. Hana Ichi Monme
  4. Glourious Days
  5. Shura
  6. Acchi Muite
  7. Yuki no Tsubasa
  8. Saigomade II
  9. Samurai Heart
  10. Hikari Shoumeiron

Untuk opening gak ada masalah sama sekali buat mimin untuk membanding dan menilai, karena posis teratas sudah pasti lagu Pray, karena lagu ini lagu paling memoriable bagi mereka yang menonton Gintama dari episode sampai episode akhir, mimin sedih pas lagu ini disetel di movie 2-nya (note : siap-siap tisu aja saat movie 3 Gintama tayang, karena mungkin itu terakhir kalinya kita mendengar Gintama update :').

Yang paling jadi masalah dalam penilaian adalah di ending Gintama, karena lagu ending Gintama itu bagus-bagus, untuk meletakkan posisi teratas saja aku harus mikir berhari-hari, berbeda dengan opening yang 3 teratasnya udah bisa kubayang-bayang. Lagu ending Gintama itu sesuatu banget. Alasanku memilih lagu Nakama karena feel sedihnya beneran keluar banget, serasa Gintama bentar lagi ninggalin kita (emang ninggalin sih tapi muncul lagi kok di Gintama' : Enchousen). Untuk selanjutnya Wonderful Days, karena ending ini keren banget menurutku, chara-chara utama yang suka bikin onar ngumpul semua, nilai untuk ending ini nambah seketika karena Popularity Polling Arc yang menurutku arc paling kacau di Gintama wkwkwk. 10 ending terbaik menurutku nggak cukup, karena masih banyak banget ending-ending Gintama yang bagus banget sebenarnya, contoh kayak Expect, Sanagi, Balance Doll, Destiny dan banyak lagi. Pokoknya kalau soal lagu ending Gintama nggak ada obat menurutku. Untuk Opening jangan diremehkan juga karena lagu Opening Gintama itu memoreable semua dan bagus-bagus, bener-bener menjiwa dari anime Gintama.

Kurasa sampai di sini dulu, soal kok nggak muat video Youtube lagi, alasannya susah nyari. Sebenaranya di akun Youtube Kranciroll ada tapi nggak dibuka untuk region Indonesia, ya masa kalian buka blog ini kudu buka PVN dulu, kan aneh wkwkwk. Akhirul kata, wassalamu'alaikum~~

Update terbaru 31 Mei 2020


Comments

  1. good min,tapi saran gua ilangin warna di fontnya jujur ae rada pusing gua :v

    bedain pake jenisnya ae.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, siap laksanakan deh. Nanti mimin hilangin warna di font-nya

      Delete
    2. Done ye, warna fontnya wkwkwkw

      Delete

Post a Comment

Komen aja, saya gak gigit kok :3

Yang Lagi Rame