5th Anniversary : Trust The Process


Assalamu'alaikum minna-san~

Gimana kabarnya? semoga baik selalu ^^

Happy 5th Anniversary 🎉 Akhirnya blog ini merayakan hari jadinya yang kelima tahun, aku benar-benar nggak menyangka bisa sejauh ini bersama blog ini. Membuat blog ini karena kegabutan 5 tahun yang lalu dan sekarang mencoba nyari pundi-pundi uang sembari menyalurkan hobi membaca dan menulis di blog ini. Aku berharap ke depannya aku panjang umur dan sehat selalu sehingga bisa terus berbagi kisah-kisah untuk kalian semua yang mungkin cuman sekedar numpang lewat di blog ini.

Gak kerasa udah lima tahun aja main-main di blog ini, dari nge-posting hal yang gak jelas bahkan terkesan 4L4Y, sampai-sampai ada beberapa postingan harus kuhapus karena saking malunya melihat tulisan labil anak SMP. Ya, aku memulai kegabutanku di blog ini saat diriku masih berada di bangku SMP, saat itu kalau nggak salah masih kelas 8 (semester 2). Sebuah blog yang tercipta karena katanya bisa sebagai sarana untuk mengurangi rasa sedih dan berbagi pengalaman dan opini + rasa ingin tahu tinggi anak muda (baca : kegabutan anak muda).

Masih terekam jelas (untuk tanggal) di kepala, saat itu aku bikin blog ini tepat tanggal 24 Maret 2016, pukul 17.10 WITA. Kalau tidak salah saat itu aku bikin blog ini setelah meminjam komputer di tempat les-ku (mumpung ada internet gratis). Entah apa yang dipikiranku saat itu, sampai kepikiran buat nambahin kata 'Catatan' sebelum  kata Syahid Noor (ini nickname instagramku saat itu). Mungkin karena aku mikirnya blog ini bakal jadi tempat aku membual pada saat itu.


Ini bisa dibilang postingan pertama di blog ini walau hanya sekedar kata sambutan dan perkenalan (dan itu pun direvisi sekitar tahun 2018)

Pada awalnya aku sempat membengkalaikan blog absurd ini karena pada saat itu sibuk-sibuknya aku dalam organisasi OSIS (walaupun kerjanya juga abal-abal). Namun pada bulan Mei entah kena angin apa lagi selama 28 hari berturut-turut aku selalu membuat satu buah postingan per hari, bahkan ada yang sehari dua postingan. Dengan berbagai tema saat itu, dari bacotan gak jelasku sampai yang viral-viral pada saat itu aku masukkan ke dalam blog dengan tata bahasa yang berantakan banget (karenanya tahun kemarin aku putusin buat banyak menghapus postingan yang kelampau bikin malu wkwk).

Jujur aja aku malu banget baca ini, tapi menurutku ini masih mendingan dibanding yang sudah kuhapus

Setelahnya aku pun mulai jarang update, sebulan mungkin 1-2 postingan doang (berlanjut sampai sekarang) paling banyak pada saat itu 3 postingan perbulan, itu pun postingannya kebanyakan postingan kumpulan meme-meme lucu dan beberapa postingan islami yang beberapanya kuambil dari kata-kata bijak di Instagram (ini pun sudah kuhapus hampir semuanya, tersisa satu doang) karena pada saat itu aku bisa dibilang termasuk pemuda-pemuda hijrah gitulah (sekarang mah udah ya gitulah wkwk).

Hanya ini yang kusisakan

Setelahnya balik lagi, aku males-malesan nge-blog, update kalau ingat doang dan updatenya juga cuman kumpulan-kumpulan meme yang kudapat di google dan facebook, selain itu hampir nggak ada kegiatan curhat-curhat di blog ini. Mungkin terkesan membosankan kan perjalanan blog ini wkwk.
Di tahun 2017 aku mencoba satu hal baru, yang menjadi tonggak salah satu teman yang ada di blog ini. Yaitu untuk pertama kalinya aku menuliskan review anime di blog ini (dan masih sama dengan tata bahasa yang berantakan dan gak enak banget dibaca, karenanya aku coba merevisi review-review absurd-ku di masa lampau).

Tahun-tahun pun berlalu, tata bahasaku lebih sedikit tertata sekarang walaupun masih banyak kekurangan. Aku pun juga mulai banyak membuat postingan-postingan yang melibatkan hal yang kusukai seperti anime, musik dan nnnggg sebenarnya meme salah satu yang kusuka, walaupun masih ada beberapa postingan kumpulan meme tapi hal itu sudah mulai coba kukurangi. Penulisan judul postingan yang super-hiperbola juga sudah mulai kukurangi sedikit demi sedikit. 

Ini mungkin judul postinganku paling panjang. Entahlah, karena masih ada satu lagi yang sama panjangnya

Sebenarnya masih banyak hal yang ingin kuceritakan kisah-kisah selama jadi seorang blogger solo dan nggak mengenal apa itu  komunitas blogger (karena aku tinggal di daerah yang mungkin blogger merupakan hal yang langka wkwk). Sebenarnya aku pun ingin ikut komunitas blogger di luar daerah, akan tetapi dari dulu belum nemu aja wkwk. 

Sekali lagi aku berharap semoga blog ini bisa terus bermanfaat bagi kalian semua dan aku juga, akhirul kata wassalamu'alaikum dan salam blogger~

Background Thumbnail by Chez_Mitsu (Twitter)

Comments

  1. Semangat sya chan...kamu ngeblog dari SMp? wahhh keren sekecil itu uda ngeblog..hebat hebat...aku juga baru ngeblog pas uda gede hahahahah..telat kenal blog

    eh eh ga pa pa dong nulia apa aja, ga usah malu, pede dong kayak aku #lho...wkwkwk

    tapi emang bener sih kalau nulis review anime itu aku juga suka...blog aku satu lagi ada judulya soksinopsis blogspot...isinya kebanyakan review film ghibli dan lainnya...tapi ga kepegang...seringnya yang blog aku yang campur campur ini yang kuupdate

    wah ternyata dulu dirimu anak osis ya...#tepok tangan
    pastinya aktipis dong ya. sama sih aku ngeblig juga ngisis kegabutan hahahhaha aku juga sinle fighter di dunia blog, ga ikut komunitas, padahal aku tinggal di pinggir jakarta...tapi aku lebih nyaman nulis sendiri tanpa masuk grup grup

    asalkan kita happy, nulis bakal kayak ga mau berhenti...meski kadang aku bosen juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kegiatan OSIS-nya gak terlalu jalan juga kak, jadi gak bisa dibilang aktivis wkwk.
      Juga kakak bukan telat kenal blog, malah kakakl lebih dulu kenal tahun 2013, sedangkan aku sekitar tahun 2014 sebenarnya tapi blog ini aja baru kebikin tahun 2016. Untuk ke depannya sih sudah ada beberapa anime yang ingin direview juga.

      Delete
    2. wakakka iya juga ya, tapi sejujurnya post aku banyak yang alay juga lo hid..cuma ga kuhapus...masih tetep ada...e sekarang juga bahasaku blom trlalu tertata banyak alaynya juga hahahhahahha

      asyik...langsung ditunggu review anime selanjutnya :D
      ntar aku komenin deh..aku suka cari referensi anime bagus soalnya...lumayan buat hiburan (^ω^)

      Delete
  2. kalo postingan waktu labil dan alai-alain jangan di hapus mas, malah bisa pengingat kalo dulu pernah seperti itu :D, memang ahak malu ya kalo di baca orang tapi paling gak waktu nulis itu masnya punya cerita :D

    btw met 5th aniversary mas buat blognya, semoga tetep eksis di blogspot :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak semuanya sih kuhapus, masih ada beberapa yang kusisain buat ditanggung malunya wkwk, untuk yang kuhapus itu karena kelampau bikin malunya dan kumerasa itu hal yang agak privasi.

      Btw, makasih ucapannya kak Khanif ^^

      Delete
  3. Kalau saya bukan "trust the process", tetapi "nikmati proses" nya. Kadang orang terlalu sibuk memikirkan hasil akhir, tetapi lupa menikmati apa yang sedang dijalani. Padahal kebahagiaan itu mudah ditemukan kalau mereka bisa menikmati apa yang sedang dilakukannya.

    Kebahagiaan bukanlah sekedar tentang pencapaian, tetapi juga bisa ditemukan saat menuju ke pencapaian itu.

    Ada kenikmatan tersendiri ketika melakukan kesalahan dan kemudian menemukan solusinya. Di sana banyak pelajaran yang luar biasa berharga dan bahkan lebih bernilai dari hasil akhirnya.

    Apalagi sebagai blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih bang Anton wejangan dan nasihatnya ^^

      Delete
  4. kok blum ada anime terbaru hid?
    #team nungguin review anime 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, sabar kak Gusty, masih dalam proses 😁

      Delete
    2. asiiiaaap taktungguin beneran loh

      aku lagi butuh hiburan banget hid 😃

      Delete
  5. speechless. Keren banget blognya kak. Semoga aku bisa nyusul jejak kak syahid yang makin rajin dan ga menyerah dalam ngeblog, aamiin. Soalnya aku lagi ada di salah satu fase yang dialami kak syahid di atas, yang pas lagi males-malesnya ngeblog huhuuuu :")) ngedraft doang dipublish kaga /rollroll

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau rajin sih nggak, cuman konsisten aja. minimal 1 postingan/bulan juga nggak papa, setidaknya blognya nggak mati-mati amat wkwkwk

      Delete

Post a Comment

Komen aja, saya gak gigit kok :3

Yang Lagi Rame