Semenjak Offline ...


Assalamu'alaikum minna-san~ Konnichiwa, akhirnya bisa kembali menulis di blog ini setelah dianggurin begitu lama wkwkwk. Semenjak kuliah sudah kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka, keadaanku menjadi sedikit lebih hectic karena harus beradaptasi kembali dengan lingkungan perkuliahan, maklum lah ya angkatan korona wkwkwk, sebenarnya waktu korona pun kami nggak 100% melakukan pembelajaran online, karena kami jurusan teknik yang sudah pasti ada yang namanya praktikum, ya kali kan praktikum ngebor tanah sama bikin beton dilaksanakan online wkwkwk.

Yah, walaupun penuh ke-hectic-an dan ke-chaos-an yang ada, semua itu punya sisi positifnya. Kuliahku yang sebelumnya sekitar 50-60%-nya di depan laptop sekarang full 100% di dalam kelas dan itu menyenangkan karena benar-benar mengubahku yang sebelumnya nolep (baca : no life (mendekati anti sosial)) menjadi seseorang yang lebih aktif dalam perkuliahan, aku menjadi lebih mudah untuk bercengkrama dengan teman, lebih mudah mencerna pelajaran dari dosen, menjadi lebih mudah untuk beradu dan mengajukan pendapat dan masih banyak lagi. Ini mungkin sekedar sadfact funfact kalau selama pembelajaran online aku sangat kesusahan untuk menyerap pelajaran yang diajarkan oleh dosen, sehingga membuatku lebih sering berleha-leha dan bersikap bodoh amat dengan perkuliahan (yang akhirnya berimbas dengan beberapa mata kuliahku yang nggak lulus hahaha). Walau sedih yah aku  bersyukur dan bisa mememtik hikmahnya, keadaan aku tadi membuatku lebih sadar pentingnya manajemen waktu dan mudah menerima ketidaksempurnaan dan kegagalan yang ada.

wkwkw ternyata ada foto dokumentasi diskusi kelompok dong di laptopku



Oh iya, selain itu semenjak dunia kembali 'offline' aku juga akhirnya bisa dengan mudah menghirup udara bebas lagi, jujur saja aku nggak suka pakai masker karena sumpek banget di hidung, berasa ada yang menghalangi antara hidung dengan nikmatnya udara segar (kalau masih pagi, kalau siang dan sore mah udara kematian wahahahahaha, asap motor menggokil wkwk). Juga semenjak offline aku jadi lebih mudah buat mencari makanan pada malam hari, karena warung-warung dan Indomaret/Alfamart ada yang buka sampai dini hari bahkan 24 jam, jadi jangan kaget kalau di postingan lainnya aku bilang kalau berat badanku semakin bertambah wahahahahaha. OK, kurasa segitu aja dulu kisah absurd dari aku. Sebenarnya aku gak ada niatan buat ngetik dalam waktu dekat sampai proses adaptasiku dengan perkuliahan offline lancar jaya. Namun, aku lupa kalau aku termasuk dalam komunitas 1minggu1cerita yang mengharuskan aku selalu update blog minimal seminggu sekali, nah di sana ada toleransi sih selama 6 minggu bolos gak update blog dan kebetulan aku udah di minggu ke enam wkwkwk, jadi ini cerita adalah untuk memperpanjang umur di sana wkwkwk. Semoga dengan tulisan ini sudah bisa memenuhi syarat tema minggu ini yaitu "mudah". Mohon maaf jika ada salah kata, wassalamu'alaikum minna-san~

Kayak biasa, harus ada gif ini di akhir catatan hahahaha


Comments

Yang Lagi Rame