Download Real Temp - Aplikasi Untuk Melihat Suhu Laptop


Assalamu'alaikum minna-san~ konnichiwa~ Sudah lama aku nggak update ini blog hahaha, maklumlah selain adanya kesibukan kuliah, sekarang juga ditambah dengan kesibukan nongkrong atau ngumpul-ngumpul sama temen-temen hahaha.

Baiklah kali ini aku cuman pengen berbagi sebuah aplikasi yang menurutku sangat berguna banget buat pengguna laptop, terutama laptop kentang kayak laptopku. Aplikasi tersebut adalah Real Temp, nah, jadi aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk mengetahui suhu dari sebuah laptop (terutamanya suhu dari processor laptop tersebut). Selain itu fungsi lainnya dari aplikasi ini juga untuk memberikan peringatan (sejenis alarm gitulah) semisal suhu dari laptop (processor) sudah mencapai titik maksimumnya (overheat), lalu aplikasi ini juga memberitahukan kondisi dari thermal paste, apakah harus diganti atau tidak. Dengan adanya aplikasi ini bisa dibilang bisa memperpanjang umur dari laptop tersebut biar bisa dipakai dalam jangka waktu lama (terutama untuk kaum dompet tipis yang buat beli makan aja susah huhu, aku harap nanti punya pekerjaan tetap haha).


Begini tampilan aplikasinya.

Bagi kalian yang berminat untuk mendownload/mengunduh aplikasi Real Temp, aplikasi untuk melihat suhu laptop, kalian bisa mengunduhnya dengan mengklik link di bawah ini, insyaallah dijamin bebas dari virus (karena aku juga memakai aplikasinya).


Aku rasa itu saja dari aku dulu, yah cuman pengen berbagi aplikasi ini doang sih hahahaha, semoga di catatan selanjutnya lebih berfaedah lagi wkwkwk. Sampai jumpa di lain kesempatan, mohon maaf jika ada salah kata, oh iya kalau link di atas mati, kalian bisa memberitahu aku via kolom komentar ya hehehe, akhirul kata wassalamu'alaikum dan salam laptop kentang (huhu :')


Dadah~

Comments

  1. Kira-kira normal suhu laptop yang sehat itu diangka berapa ya? Kadang suka banget hidupin laptop sampai suka panas banget tuh laptop, tapi karena udah biasa terjadi jadi suka diabaikan aja sih asalkan udah idupin kipas angin yang ada dibawah laptop.

    Umur laptop ku juga gak tau nih bisa mampu sampai kapan, terakhir beli 3 tahun yang lalu sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung tipe processornya sih kak, tapi laptop yang sehat antara 50-65 derajatan sih kak. Udah bagus sih kakak nyalain kipas di bawah laptop. Kalau laptopnya sering panas banget mungkin udah saatnya ganti pasta laptop kak.

      Delete
  2. Salah satu rekomendasi aplikasi cek suhu pada perangkat laptop mantaps, thanks info!

    ReplyDelete
  3. Bagusnya ditambah tips, bagaimana mendinginkan laptop yang mudah panas. Trus apa risikonya kalo laptop dibiarkan panas.. 😁

    ReplyDelete
  4. Info yang menarik. Selama ini gak terlalu perhatikan soal suhu laptop hehehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Komen aja, saya gak gigit kok :3

Yang Lagi Rame