[Relistening] fiction. Kisah Tentang Hati Yang Campur Aduk


Assalamu'alaikum minna~
Gimana kabarnya? baikkan? semoga selalu baik ^^
Jumpa lagi sama mimin Sya-chan, gak kerasa lebih satu bulan mimin gak update wkwkwkwk, sekalinya update malah relistening lagi. Sans, kali ini mimin udah menabung apa saja yang bakal di post bulan ini. Jadi kalian yang baca ini jangan lupa berlanggan via email (dengan mendaftar di kolom yang telah disediakan) atau sering-sering bolak-balik sini buat baca tulisan mimin yang berantakan ini haha.

Relistening kali ini mimin mau bahas lagu yang sudah keluar dua tahun lalu, yaitu fiction dari grup band sumika. Lagu ini merupakan lagu pembuka (opening) dari anime Wotaku ni Koi Muzukashii yang insyaallah bakal mimin review (asli manis banget si ceweknya wkwk). Kali ini mimin gak bakal jelasin arti lirik satu per satu karena itu bakal banyak makan waktu, tapi bagi kalian yang kebelet pengen memahami sekaligus karaoke dengan lirik Indonesianya bisa aja kalian mengunjunginya di sini (MV-nya sudah ditranslirik oleh Silver Yasha Fansub, thanks mimin. Di nanti garapan movie 3 Gintama nanti ehehe).

Best part on opening

Pertama kali mimin mendengarkan lagu ketika mimin masih eargasme-eargasmenya dengan lagu sumika yang lain berjudul fanfare (yang menjadi OST Animovie Kimi no Suizou wo Tabetai). Kesan pertama mimin merasa aneh saja dengan lagu ini, gak enak, biasa-biasa aja dan gak sebanding dengan lagu fanfare atau lagu Himitsu yang menurut mimin ngena banget kala itu (that's best moment on movie, holy sh*t asli mimin saat itu merinding parah), ya maklum aja sih karena waktu itu mimin asli galmup hampir dua minggu sama animenya, sialan kenapa dia harus ***** (disensor untuk menghindari spoiler). Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan waktu berlalu, tidak pernah terpikir bagi mimin untuk mengulik kembali lagu fiction. Hingga tiba saatnya mimin jatuh cinta dengan lagu ini, pada saat itu mimin gabut di youtube, mau nonton MPL tapi masih delay, mau nonton konten pro player males, mau dengerin musik anime-koplo mulai bosan. Dan lagu ini pun muncul di kolom rekomendasi mimin. Awalnya  mimin merasa biasa aja sama lagunya, namun entah kenapa muncul sepintas mau ngelihat gimana sih openingnya, maka mimin searching aja "fiction sumika wotaku opening". Setelah dapat mimin klik hasil pencarian paling atas (entah kebetulan apa opening animenya paling atas, mungkin algoritma bermain di sini). Dan pada saat itulah mimin langsung jatuh cinta sama lagu ini (wkwk). Fresh parah, openingnya kesannya udah kyuutt parah ditambah dengan lagu fiction, kesan kyuuutnya makin berdamage di hati dan telinga mimin. Sebuah lagu cinta yang sukses membuat hati mimin campur aduk (anjay).

Sejak hari itu mimin ngulang-ngulang terus lagunya, ditambah ketemu MV yang udah diberi sub dari Silver Yasha, jadi makin eargasme mimin sama lagunya. Mau nyanyi pakai lirik Jepang boleh, mau nyanyi pakai lirik Indonesia juga boleh, ngepas banget dan lebih ngena karena kita paham. Lirik lagu dan makna lagunya sederhana, memikat hati bagi yang membaca dan menyanyikannya. Bagi kalian yang mendengarkan lagu ini bisa langsung ke link di atas tadi atau dengarkan di kanal youtube sumika langsung atau dengarkan di sportify juga ada.

Mimin rasa sampai sini aja dulu relisteningnya, mimin lapar, mau makan wkwkwk. Mohon maaf bila ada salah kata, karena mimin sekarang ngetik apa adanya. Akhirul kata, wassalamu'alaikum, salam.



Comments

Yang Lagi Rame