[Relistening] Shinkai


Assalamualaikum minna-san~ konichiwa~
Gimana nih kabarnya? baik? semoga kita semua dalam keadaan baik dan sehat selalu ^^. Wokeh gaes, kali ini aku mau bahas lagu yang dari awal dengar sampai sekarang selalu bikin aku eargasm. Yaitu lagu Shinkai yang dibawakan oleh penyanyi kondang asal negeri jepun yang udah terkenal dengan keunikan suaranya, Eve. Bagi kalian yang masih belum tahu, eargasm adalah suatu keadaan atau kondisi dimana seseorang suaaaangggattt menikmati musik yang ia dengarkan. Nah, dan aku bisa dibilang eargasm parah dengan lagu ini wkwk. Ah baru nyadar juga udah lama banget Rubrik Relistening nggak update, terakhir kali update kalau nggak salah bulan Oktober tahun lalu, udah satuduatigaempat, sembilan bulan nggak nyentuh rubrik ini. Sedangkan aku pertama kali dengar lagu ini kalau nggak salah bulan Desember, pas awal-awal video klipnya dirilis di yucub.

Wokeh, kali ini sebelum memasuki pembahasan lebih mendalam soal lagu yang bikin aku eargasm ini, aku rasa nggak ada salahnya buat kalian untuk mendengarkan dan menonton video klipnya terlebih dahulu sampai habis untuk menambah pengalaman kalian (sekalian ngasih opini di kolom komentar perihal lagu ini). Ini dia musiknya langsung aja cek di bawah 😉(disarankan mendengarkan dengan headset, headphone, earphone dan alat sejeninya untuk pengalaman lebih baik).




Udah? Beneran udah ya, jangan bohong wkwkwk. Tenang saja itu bukan video jebakan kok, percaya deh. Saya jamin telinga anda akan terpuaskan dengan suara memukau Eve dan visualisasinya yang enak banget dipandang. Nggak harus jadi penyuka jejepangan, wibu, animelovers atau apalah untuk menikmati lagu ini, jadi bagi kalian yang awam pun saya rekomendasikan lagu ini untuk didengarkan (apalagi sambil baca lirik terjemahnya, muanteeeeepp pooool).

Lagu ini merupakan salah satu dari dua ost untuk film anime Josee to Tora to Sakana-tachi dan ketika lagu ini diputar di film anime seakan memiliki pancaran aura yang sangat-sangat menenangkan, andai saja aku nggak di bioskop mungkin aku udah bersenandung ria menyanyikan lagu ini wkwkwk. Lagu ini memiliki arti "Samudra Hati", yang menurutku benar-benar menunjukkan isi dari lagu tersebut yang merupakan kegundahan hati dan rasa ingin bangkit dari keterpurukan. Lagu Shinkai ini cocok banget buat kamu yang tengah coba meraih impian. Aku bahkan kadang-kadang kalau lagi nge-stuck bikin puisi sering dengerin lagu ini untuk pencerahan dikit wkwkwk.

Hmmmmm, kurasa rubrik relistening kali ini cuman sampai sini dulu, karena aku nggak bingung mau ngetik apa lagi wkwkwk. Yang pasti, rubrik ini dibuat dengan tujuan berbagi lagu-lagu yang menurutku menarik dan memiliki cerita dalam hidupku. Untuk kalian yang sedang sibuk, lelah, stres, tertekan dan merasa tidak tahan lagi karena sering gagal dalam meraih mimpi. Jangan menyerah! Dengarkan lagu ini dengan liriknya! Bangkitlah! Percayalah! Kalau lelahmu hari ini, stresmu hari ini dan segala hal jelek yang menimpamu dalam meraih mimpi hari ini, Insyaallah akan menjadi kisah menarik yang akan kalian tertawakan bersama dengan kesuksesanmu hari ini, saya Mar- ah salah, maksudnya aku Sya-chan izin undur diri, jika ada kata-kata kurang berkenan mohon dimaafkan, akhirul kalam wassalamu'alaikum minna-san~ 

DAN SALAM BISA! BISA! BISA!

Dadah~ 


Comments

  1. jadi ini ost film yang pernah kamu share di postingan ya mas, lumayan bagus lagunya, aku juga termasuk suka musik jepang yang jasi soundtrack :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Komen aja, saya gak gigit kok :3