[Relistening] Phoenix, Jangan Menyerah! Teruslah Bangkit Layaknya Burung Phoenix Yang Bangkit Dari Abu-nya

Assalamu’alaikum minna-san, kembali bersama saya, mimin paling males update wkwkwk, pertama-tama saya ingin mangucapkan permintamaafan atas terlambatnya update rubrik ini. Maklum, kuota mimin juga ikutan lockdown gegara corona, hehehe.

Hm…, jujur, sebenarnya mimin bingung mau bahas lagu apa, kenapa? Hal ini gegara selama libura panjang edisi COVID-19 ini mimin banyak banget dengerin lagu, mulai dari Indonesia, barat, jejepangan, K-POP bahkan sampai lagu kearab-araban. Karena banyaknya lagu yang didengar dan lagunya bagus-bagus semua, mimin jadi bingung pengen lagu apa yang mau dimasukkan ke rubrik ini.Sebelum akhirnya mimin dapat titk terang, yaitu menyeleksi satu persatu lagu tersebut dan akhirnya tersisa 3 judul, yaitu I’m Yours - Jason Mraz, Glorious Day - Three Light Down King dan Phoenix - BURNOUT SYNDROME. Pada awalnya aku lebih condong pengen bahas I’m Yours karena ini lagu udah dari dulu aku suka, namun aku berubah pikiran setelah kemarin kemarin pengumuman SNMPTN. Dari sinilah akhirnya mimin memutuskan kalau lagu Phoenix karya BURNOUT SYNDROME lebih pas buat di-relisteningkan.

Tsumeato ga nokoru kurai (Tanda cakar membekas di telapak)
Kobushi wo kataku nigirishime (Dari kepalan tangan yang digenggam kuat)
Ima orenji no hikari no naka e~ (Kini mari kita menuju ke cahaya oranye)


WO OH, dibuka dengan lirik penuh makna dan pembangkit semangat, itulah alasanku memilih lagu ini sebagai penyemangat bagi mereka yang belum lulus SNMPTN, SNMPN atau sejenisnya, belum lulus bukanlah akhir dari segalanya! Masih banyak jalan menuju Roma, selama kalian terus berjuang, tidak putus harapan dan punya keinginan kuat untuk meraih cita-cita yang sesuai dengan passion kalian pasti semesta kan mendukung, seperti arti dilirik-lirik lagu ini selanjutnya, apapun perkataan orang lain ya peduli amat, walau semisal akhirnya kalian tahun ini gagal kuliah (misal), ini bukanlah akhir dari segalanya, masih ada tahun depan, masih ada waktu untuk terus berlatih, kalian juga bisa bekerja untuk mengumpulkan biaya untuk meringan beban orang tua kalian, always yakin! Kalau orang semua masalah, ujian dan badai lain sejenisnya selalu ada jalan dan celah untuk menyelesaikannya, bahkan tanpa kita berharap sekalipun.

Yah, daripada relistening, sebenarnya ini rubrik kali ini kutulis khusus buat mereka yang mau terus berjuang bangkit dari kegagalan, layaknya seekor phoenix, bangkitlah, jangan takut tuk terluka ataupun terbakar dan gapai mimpimu menjadi kenyataan.

Asli mimin suka banget sama covernya >-<


Necchuu dekiru yume ga aru nara
Moetsukiru koto wo osorenaide
Agero ondo mune no honoo
Orenji no mukou
Aoku yurameku seishun e

Nando demo tachiagare
Hokori takaki fushichou no you ni
Kono orenji no hikari no naka de

Translate from Kazelyrics :

Jika kau memiliki sebuah impian
Jangan takut jika nantinya terbakar
Tingkatkan panas api di dalam hatimu
Hingga melampaui warna oranye
Masa muda yang mengguncangkan biru

Teruslah bangkit berkali-kali
Seperti burung phoenix dengan kokohnya
Di dalam cahaya berwarna oranye ini



Akhirul kata, saya ucapkan wassalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh.

NO PAIN NO GAIN

Comments

Yang Lagi Rame