[Relistening] Welcome To The Black Parade : Epilog


Assalamu'alaikum minna-san, konnichiwa! Gimana nih kabarnya? semoga baik selalu. Baiklah, setelah sekian purnama akhirnya Relistening lanjut lagi. Jujur saja aku lupa-lupa ingat pernah bahas relistening lagu MCR yang menurutku punya koneksi atau kesinambungan. Lagu pertama Disenchanted dan lagu kedua adalah Cancer dan yang terakhir adalah lagu yang kata sebagian orang adalah Bohemian Rapsody-nya MCR yaitu Welcome to The Black Parade.

Aku pikir dari sekian banyak yang sering tersesat di blog ini, gak mungkinlah rasanya nggak pernah denger lagu ini di masa-masa kejayaannya. Lagu yang sering dimainkan oleh anak-anak emo yang kebelet pengen bergaya ala-ala gothic tapi minim biaya. Atau kamu mungkin pernah mendengarnya di rental ps atau warnet ketika ada anak yang memainkan game Guitar Hero atau Osu!. Yang mana pun terserahlah, tapi aku yakin kalian pernah mendengar lagu ini walau hanya sekelebat doang.


Karena sebelumnya lagu ini sudah pernah aku bahas di sini. Jadi yah mungkin aku gak bakal bahas banyak seperti dua bagian sebelumnya. Jadi lagu ini menurut pendapatku (agar berkesinambungan dengan catatan relistening sebelumnya) menceritakan tentang seorang pemuda yang tengah sekarat  karena penyakitnya. Di saat ia sekarat itu ia pun teringat dengan kenangan terindah dalam hidupnya. Ia teringat masa-masa ia bersama dengan ayahnya tengah menonton sebuah parade. Di kala itu ayahnya menyampaikan banyak pesan untuk anaknya dalam menghadapi kehidupan di dunia ini.

Lagu ini merupakan lagu yang sangat earworm dan headbangers banget menurutku, apalagi ketika udah mulai masuk ke bagian utama lagunya. Gitar dan drumnya sangat-sangat chef kiss parah. Kurasa wajar banyak orang yang menganggap Welcome The Black Parade merupakan lagu terbaik dai MCR. Bahkan nggak sedikit yang menganggap MCR sebagai rajanya lagu emo.

Yah, karena sebelumnya sudah pernah kubahas di postingan lain, kurasa sampai di sini dulu Relistening edisi My Chemical Romance (ngeles buat gak terlalu panjang nulis wkwkkwkw). Akhirul kata wassalamuálaikum minna-san.


Dadah

Comments

Yang Lagi Rame