[Relistening] Mungkin Nanti


Assalamualaikum minna-san~ konnichiwa. Akhirnya rubrik relistening balik lagi setelah berbulan-bulan menghilang, yah karena aku agak sedikit kebingungan mau mengisi dengan catatan apa di hari 30 + 1 Days Writing Challenge ini, jadi kuputuskan buat membawa rubrik yang sudah lama kutinggal ini ehehe. Kali ini aku pengen bahas lagu yang beberapa minggu ini buat aku kesemsem sekaligus mengajakku bernostalgia dengan masa lalu. Mungkin Nanti, lagu yang di bawakan NOAH/Peterpan. Kurasa dari kalian mungkin udah banyak banget yang tahu dengan lagu ini, bagi sebagian orang mungkin lagu yang menemani masa-masa muda mereka, bagi sebagian lainnya lagu ini sering lalu lalang di telinga mereka saat masih bocil.

Di sini aku gak akan ngebahas lagu ini dari liriknya, toh kalian semua udah pasti paham sendiri kalau lagu ini ngisahin seseorang yang pengen move on dari seseorang yang dulu pernah singgah. Kalaupun mau bahas lirik juga, bagian yang paling kusuka adalah "... seperti hari kemarin, saat semua di sini", entah kenapa lirik di bagian ini maknanya dalam gitu menurutku, enggak cuman menjurus ke soal percintaan. Namun, juga bisa menyeruak ke tema pertemanan, keluarga dan masa lalu yang rasanya sudah tidak sama lagi seperti sekarang.


Lagu Mungkin Nanti versi terbaru terdapat di album Bintang di Surga.

Bagi yang suka dengerin lagu Noah juga mungkin udah pada tahu kalau lagu ini terdapat dalam tiga versi, selain versi lama (Peterpan) dan versi terbaru (Noah), juga ada versi bahasa Jepangnya yang dulu sempat trending satu di Youtube sekitar 3-4 tahun lalu. Bahkan saking trendingnya lagu ini, musisi cover lagu dari Jepang yaitu Kobasolo sampai membuat cover versi mereka untuk lagu ini yang dinyanyikan Lefty Hand Cream (padahal aku berharap dinyanyikan Harutya huaaaaa 😫). Waktu itu aku inget banget waktu baru saja dirilis yang versi Jepangnya di youtube aku bener-bener excited banget, bayangkan saja aku menyetel ini lagu ini selama seminggu dan itu cuman sekali-dua kali sehari kuganti dengan lagu lain wkwkwk. Saking bikin eargasme-nya di telingaku hahahahaha, bahkan sampai ke tahap earworm sehingga aku hafal lirik jepangnya juga. Andai saja suaraku bagus, mungkin sudah kutautkan cover dariku untuk lagu ini di catatan kali ehehehe. Bagi kalian yang ingin mendengarkan semua versinya, bisa kalian cari di Youtube dan Spotify, kulihat semua versinya lengkap ada.


Mungkin Nanti - Moshimo Mata Itsuka cover by Kobasolo & Lefty Hand Cream


Bagaiman, lengkapkan wkwkwk mana langsung paling atas semua lagi, padahal biasanya ada diselipin lagu cover-cover.


Aku rasa sampai sini dulu catatan kali ini hehehehe, buat ke depannya mungkin aku bakal lebih sering nulis catatan rubrik ini, karena akhir-akhir ini aku menyukai banyak lagu entah itu lagu baru maupun lama. Harusnya dari dulu saja ya aku fokus di reaksi-reaksi lagu, cari idenya gampang (kalau dapat lagu yang enak di telingaku sih, yah semua tergantung selera lagi hehehe). Terima kasih sudah mau berkunjung di catatan singkat ini dan mohon maaf jika ada salah kata, sampai jumpa besok, akhirul kata wassalamu'alaikum dan salam hangat.

Kalian luar biasa - Ariel Noah.

 

Dadah ^^




Comments

  1. Dari kecil memang suka Peterpan hingga jadi NOAH, jadi lagu ini termasuk lagu Favorit saya.

    Ketika dinyanyikan itu serasa memang dari hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, lagu-lagu Peterpan hingga NOAH emang ngena-ngena T.T

      Delete

Post a Comment

Komen aja, saya gak gigit kok :3

Yang Lagi Rame