LKMM-TD 2021 Day 4 (FGD) : Saya Kira Debat, Ternyata Diskusi


Assalamu'alaikum minna-san~ SEMANGAT PAGI!!!? PAGI PAGI PAGI
Ok, lanjut dari postingan sebelumnya, kali ini LKMM-TD berlanjut di hari keempat dengan tema FGD. Apaitu FGD? FGD merupakan singkatan dari Focus Group Discussion. Di mana, kelompok-kelompok yang sebelumnya sudah mendengarkan materi EFTALK pada tanggal 8 Mei disuruh melakukan diskusi sehat, aman, mantap dan bebas formalin di tanggal 9 Mei dalam sebuah forum diskusi. Seperti biasa acara ini dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting. Pada awalnya aku kira acara ini adalah acara debat-debat yang menggunakan emosi meluap-luap, lempar-lempar kardus atau nggak menghilangkan palu moderator acara, oh ternyata merupakan acara diskusi antar sesama peserta LKMM-TD Series Patch 2021.

Pada forum diskusi ini, setiap kelompok diwakili 5 orang yang menjadi ujung tombak dalam menyampaikan pendapat. Nah setiap kelompok akan berhadapan dengan satu kelompok lainnya yang juga diwakili oleh 5 orang, kedua kelompok tersebut akan mendiskusikan topik khusus yang sudah disiapkan panitia. Dua kelompok tersebut akan membahas pro dan kontra dari topik tersebut. Topik yang akan di bahas dua kelompok tersebut diundi dengan spin wheel online yang disiarkan langsung melalui Zoom Meeting tersebut. Masing-masing topik ditentukan ketika diskusi tersebut berlangsung yang mana diskusi tersebut dibagi menjadi dua room.


Kesanku dalam acara ini sangat senang karena bisa santai, bahkan sampai ketiduran yang membuat aku lupa absen dan hampir tidak mengumpulkan catatan :). Kurasa sampai di sini perjumpaan kita kali ini, sampai jumpa lagi, selamat berproses dan akhirul kata wassalamu'alaikum minna-chan~

Comments

Yang Lagi Rame